Berita Salingka Kampus


Ini Penyebab Listrik Kampus UIN IB Sering Padam

Salingka Kampus | Jumat, 08/12/2017 18:59 WIB | Afrida Yenti (Mg) Neni Cahnia (Mg)

Suarakampus.com- Listrik di UIN Imam Bonjol (IB) Padang mengalami ketidakstabilan. Pasalnya, terdapat perbaikan jaringan dan pembagian arus listrik dengan gedung rektorat yang baru. Pembagian arus dibagi secara berkala pada setiap gedung.

 

“Sejak Senin (06/12) kemarin, kami membagi arus listrik gedung rekorat baru dan gedung yang ada selingkup UIN IB. Bukan hanya membagi arus, kami juga terkendala pada jaringan,” ungkap Kabag Umum Mardius, Jumat (08/12).

 

Mardius mengatakan, arus listrik yang terdapat di kampus sebesar 345 kilopascal dan akan ada penambahan daya 555 watt pada tahun 2018. “Kami akan terus melakukan perbaikan hingga mencapai target arus sebanyak 900 watt,” katanya.

 

Ditemui secara terpisah, Kabag Pelaksanan Anggaran dan Perbendaharaan Zairu Eliza menyampaikan bahwa tanggungan listrik untuk kampus mencapai 57 juta. “Saya menyarankan agar civitas akademik lebih bijak lagi dalam menggunakan listrik,” ujarnya.

 

“Semoga kejadian seperti ini tidak bertahan lama, karena bisa menganggu seluruh kegiatan akademik yang ada di kampus ini,” harapnya. (Qbl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait