Berita Salingka Kampus


Seminar GIS Ajak Mahasiswa Tanam Saham

Salingka Kampus | Rabu, 13/12/2017 23:59 WIB | Ridho Ilham

Suarakampus.com- Galery Investasi Syariah (GIS) adakan Seminar Sekolah Pasar Modal Syariah di Aula Gedung A Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI, Rabu (14/12).

Staf GIS Iqbal mengatakan seminar ini bertujuan memperkenalkan pasar modal agar mahasiswa ikut serta memasukkan saham. Lanjutnya, pemasukkan saham cukup dengan uang Rp. 100.000. "Karena dulunya harus membuka rekening dulu hingga 25 juta," kata dia.

Lanjutnya, kurang lebih 300 mahasiswa telah membuka rekening saham di GIS dan ia berharap GIS dibangun di setiap kampus. "Dan di sana mahasiswa bisa bergabung dalam kegiatan pasar modal," tutur Iqbal.

Kegiatan ini disambut baik oleh Wakil Dekan III FEBI Rozalinda. Ia berharap mahasiswa mengikuti seminar itu dengan serius. "Karena ini adalah salah satu kegiatan wirausaha, berwirausaha dalam bentuk investasi," harapnya.

Peserta seminar Tantri Monica mengatakan kegiatan pasar modal cukup mudah jika diikuti dengan serius. "Kegiatan ini sangat bagus bagi mahasiswa, saya harap kita mengikutinya dengan serius," harap dia.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait