Berita Salingka Kampus


UIN IB Menunggu Keputusan Akreditasi

Salingka Kampus | Kamis, 14/12/2017 22:23 WIB | Nofri Migo

Suarakampus.com- Tim Asesor adakan surveiline di Kampus UIN Imam Bonjol Padang untuk peralihan akreditasi IAIN ke UIN. Kedatangan ini disambut sivitas akademik UIN IB dan pemeriksaan berlangsung di Gedung Rektorat, Kamis (14/12).

 

Tim assessor terdiri dari lima orang diantaranya, Widyastuti dari Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT, Abdul Aziz Wahab dari UPI Bandung, Ibrahim Hasyim dari UNILA , Suparto dari UIN Jakarta dan Afrizal dari Staf BAN-PT.

 

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman mengatakan, tim asesor telah melakukan pemeriksaan lapangan untuk peralihan status IAIN ke UIN. Pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini berkaitan dengan seluruh berkas pendukung untuk penunjang peralihan akreditasi kampus.

 

Selanjutnya tahap yang ditunggu UIN IB adalah tinggal kita menunggu hasil surveiline. “Setelah dilakukan pemeriksaan, kita menunggu keputusan tim asesor dahulu, setelah rapat yang mereka laksanakan,” katanya kepada Suarakampus.com.

 

Eka mengharapkan akreditasi yang dikeluarkan nantinya bisa sesuai dengan harapan masyarakat kampus. “Semoga hasil peralihan status IAIN ke UIN sangat memuaskan, kita tentunya mengharapkan dari IAIN yang saat ini akreditasinya B, saat beralih ke UIN menjadi A,” harap Eka.

 

Ia berharap dengan disahkannya akreditasi nanti visi UIN bisa terlaksananya visi UIN yaitu “Menjadikan UIN Imam Bonjol Padang sebagai Universitas Islam Negeri yang kompetitif di Asean tahun 2037.”

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait