Berita Salingka Kampus


LPM Suara Kampus Laksanakan PJTM se-Sumbar

Salingka Kampus | Sabtu, 16/12/2017 18:21 WIB | Nuraini (Mg)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus (SK) UIN Imam Bonjol (IB) Padang adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Madya (PJTM) se-Sumatra barat (Sumbar) dengan tema “Berjejaring Membangun Kualitas Redaktur”. Kegiatan ini berlangsung di VIP Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB, Sabtu (16/12).


Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan Matondang mengatakan, acara ini bisa membangun aktivitas mahasiswa dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. “Saya mendukung pelaksanaan acara ini guna latihan mengaktualisasi diri mahasiswa lewat tulisan yang lebih abadi,” katanya.

 

Wakil Pemimpin Umum LPM SK Nofri Migo menyatakan bahwa agar menjadi pers umum yang berkualitas, pers mahasiswa (Persma) harus paham cara menulis dengan bahasa jurnalistik dan kode etik jurnalistik.  “Melalui PJTM mari kita asah kemampuan untuk mewujudkan redaktur yang berkualitas,” tambahnya.


“Semoga kegiatan untuk dua hari ini berjalan dengan lancar, dan bisa saling kenal mengenal satu sama lainnya,” harap Migo.


Sementara itu, Ketua Asosiasi Pers Mahasiswa Sumbar Axvel Gion Revo menyampaikan, kegiatan PJTM juga merupakan salah satu program baru dari Persma. “Semoga dengan kegiatan ini, para redaktur LPM se-Sumbar ini semakin berkompeten di bidangnya,” harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait