Berita Salingka Kampus


Rektor: Buper, Sarana Mewujudkan Visi UIN Imam Bonjol Padang

Salingka Kampus | Sabtu, 16/12/2017 23:24 WIB | Ganti Putra

Suarakampus.com- Rektor beserta civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang tinjau lokasi tanah yang akan menjadi bumi perkemahan (Buper) di kampus III Sungai Bangek, Sabtu (16/12). Lokasi tanah tersebut seluas tujuh hektar.

 

Ikhwan Matondang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama sekaligus ketua panitia perencanaan Buper menyampaikan, lokasi tanah seluas tujuh hektar tersebut sudah layak untuk dibangun. "Menurut cerita lokasi itu dulu adalah kampung, namun karena cengkeh banyak yang mati mereka pergi merantau dan hingga sekarang tidak berpenghuni," ujar Ikhwan.

 

Tanah lokasi secara keseluruhan sudah menjadi milik UIN namun masih ada satu bidang yang milik masyarakat.

 

Ikhwan menambahkan, sekarang UIN akan memasukkan Buper ke dalam anggaran di 2018. Pembangunan Buper akan dilakukan secara bertahap dimulai dari pembuatan jalan dan pemerataan tanah.

 

Buper diharapkan menjadi perkemahan yang mampu mewujudkan visi UIN IB, serta dapat bersaing dengan universitas secara nasional. "Kita akan menjadikan Buper salah satu perkemahan termewah di Indonesia, karena tempat yang strategis dan pemandangan yang memukau," ungkap rektor Eka Putra Wirman saat menyampaikan sambutan.

 

"Semoga Buper menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan visi UIN kita," harap rektor.

 

Salah seorang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Rohana Kudus yang juga ikut meninjau lokasi, Ririn, mengatakan bahwa ini menjadi langkah awal UIN untuk bersaing dengan kampus luar dan nantinya dapat dimanfaatkan UKM di UIN IB nantinya.

 

"Walaupun nanti kita tidak dapat memanfaatkannya nanti, tapi kita akan bangga," tutup Ririn.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait