Berita Salingka Kampus


PBA Semarakkan Peringatan Bahasa Arab se-Dunia

Salingka Kampus | Senin, 18/12/2017 22:09 WIB | Ayu Anda, Anggun (Mg)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang semarakkan peringatan Hari Bahasa Arab se-dunia dengan tema Mari Kita Tingkatkan Semangat Bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula H. Mansur Dt. Nagari Basa, Senin (18/12).

 

Dalam sambutannya Rektor Eka Putra Wirman mengatakan, seluruh mahasiswa UIN (IB) Padang harus tingkatkan semangat untuk belajar Bahasa Arab. Selain itu Bahasa Arab juga sudah melahirkan dosen dan mahasiswa yang mampu bersaing dan melanjutkan akademik di luar negeri.

 

“Dengan memperkaya bahasa dan mendalaminya, banyak alumni yang sudah tersebar diberbagai universitas diantaranya, Universitas Malang, Lembaga Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), dan di Mesir. Kita harus bangga untuk bisa berbahasa Arab karena berasal dari bahasa Al-Qur’an dan surga,” katanya.

 

Ketua panitia Riyanda mengungkapkan, setelah kegiatan pembukaan ada beberapa rangkaian acara diantaranya seminar Bahasa Arab, pidato Bahasa Arab, kaligrafi, serta ada bazar dari HMJ PBA.

 

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar, dan menjadi wadah mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan pengalamannya melalui acara peringatan Hari Bahasa Arab se-dunia ini,” harap dia.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait