Berita Kota Padang


KPK Hormati Keputusan MA Turunkan Vonis Hukuman Otto

Kota Padang | Jumat, 22/12/2017 22:54 WIB | Alif (Mg)

Suarakampus.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hormati keputusan Mahkamah Agung terkait penurunan vonis hukuman Otto Cornelis yang melakukan tindak pidana korupsi. Hal ini dibenarkan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah saat diwawancarai Suarakampus.com di ruangan Aliansi Jurnalis Independen, Kamis (22/12).

Ia mengatakan, pada awalnya vonis hukuman Otto Cornelis sepuluh tahun dan turun menjadi tujuh tahun penjara. "Kami sangat menghormati keputusan hakim walaupun tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan," kata dia.

Akan tetapi, juru bicara KPK ini menegaskan peristiwa ini menimbulkan persepsi masyarakat yang menganggap penegakkan hukum pidana korupsi di Indonesia tidak tegas.

"Kedepannya diharapkan penegak hukum untuk bersama-sama memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana korupsi yang merugikan negara," tutur Febri.

Febri juga mengatakan keputusan ini bertentangan dengan kehendak jaksa penuntut umum yang ingin menambah hukuman pencabutan hak politik dan denda yang besar. "Jaksa penuntut umum tidak setuju dengan keputusan Mahkamah Agung," ujar dia.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait