Berita Kota Padang


Minta Sebagai JC, KPK Sampaikan Syarat Kepada Andi

Kota Padang | Jumat, 22/12/2017 22:57 WIB | Alif (Mg)

Suarakampus.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampaikan persyaratan menjadi justice collaborator (JC) kepada Andi Agustinus untuk mengungkap keterlibatan Setya Novanto pada kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik. JC merupakan saksi pelaku yang bekerja sama dengan penegak hukum.

Hal ini dikatakan juru bicara KPK Febri Diansyah saat diwawancarai Suarakampus.com di ruangan Aliansi Jurnalis Independen Kota Padang, Kamis (22/12). Ia mengatakan syarat menjadi JC yaitu mengakui perbuatan yang dilakukan dan konsisten memberikan kesaksian pada persidangan.

"Dia harus mengakui perbuatannya dan mau membuka keterlibatan pihak lain," kata dia.

Febri menegaskan pada persidangan selanjutnya, KPK akan membeberkan bukti yang lebih rinci terkait keterlibatan Setya Novanto. "Bentuk aliran dana ataupun penerimaan jam tentunya menjadi bukti penting bagi kami untuk proses sidang berikutnya," tegasnya.

Mengenai konsistensi JC pada persidangan, Febri mengingatkan kepada Andi Agustinus terkait arahan pertemuan Setya Novanto pada beberapa tempat. "Andi Agustinus sebaga JC juga harus konsisten," ujar dia.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait