Berita Salingka Kampus


Ciptakan Pustakawan yang Profesional

Salingka Kampus | Kamis, 29/12/2011 12:51 WIB | Nur Khairat/Yuni Marsela(Mg)

Suara Kampus - Menutup tahun 2011 ini, mahasiswa jurusan ilmu informasi dan perpustakaan Fakultas Adab mengadakan seminar perpustakaan dengan tema “Menciptakan Pustakawan yang Profesional”, Kamis(29/12). Seminar yang diadakan di Aula Fakultas Adab ini diikuti oleh semua mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan(IIP).

 

Seminar yang berlangsung sampai waktu zuhur ini, menghadirkan dua pemateri, Resti Faklina Dosen Fakultas Adab dan  Ardoni M.Si Dosen Universitas Negeri Padang.

 

“Professional adalah orang-orang yang dibayar karena kemampuannya, semakin besar kemampuannya maka semakin besar pula bayarannya. Dan yang dibayar itu jasa, bukan barang,” ujar Ardoni.

 

Ardoni menambahkan, ”Perpustakaan itu bagaikan sebuah rumah yang baru dibangun. Pemerintah kita baru menyadari pentingnya  perpustakaan. Menjadi seorang pustakawan yang professional harus memiliki ilmu yang banyak karena pustakawan itu merupakan penguasa ilmu, mereka berada di tempat yang mempunyai banyak buku dan bisa menambah wawasan,”.

 

Menurut ketua panitia Doreska Al Putra, saat ditemui di sela-sela acara seminar mengungkapkan, bahwa acara seminar ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh HMJ IIP Fakultas Adab, yang sasaran utamanya adalah mahasiswa IIP.

 

“Panitia pelaksana mengalami sedikit kendala pada konsumsi peserta, hal ini karena peserta banyak yang datang terlambat, dan peserta melebihi target awal,” ungkap Dores.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait