Berita Salingka Kampus


WR III Kukuhkan 10 Purna Racana Pramuka

Salingka Kampus | Kamis, 28/12/2017 01:00 WIB | Neni Cahnia (Mg), Sintia (Mg)

Suarakampus.com- Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WR III) UIN Imam Bonjol (IB) Padang Ikhwan Matondang kukuhkan 10 wisudawan sebagai Purna Racana Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Rohana Kudus. Kegiatan diselenggarakan di depan Gedung Serba Guna UIN IB Padang, Rabu (27/12).

Ikhwan mengatakan sebagai purna racana, tugas dan tanggung jawab semakin besar sehingga disiplin ilmu Pramuka yang didapatkan harus diaplikasikan pada masyarakat luas. "Harus ada manfaatnya baik bagi diri sendiri maupun masyarakat luas," kata dia.

Ketua UKM Pramuka Tirga Atmaja mengatakan, kriteria wisudawan yang dikukuhkan dinilai dari kinerja, keaktifan dan loyalitas selama berproses di UKM Pramuka. "Ini agenda yang diselenggarakan setiap wisuda," tutur dia.

Tirga berharap, purna racana mampu menjaga nama baik kampus dan UKM Pramuka serta mengamalkan lambang cikal kelapa yang mampu hidup dan berkembang dimanapun berada. "Semoga mendapatkan pekerjaan yang layak," harap Tirga.

Salah seorang purna racana Erlina berharap kepada anggota UKM Pramuka agar berproses dengan baik sehingga ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. "Karena mereka akan mendapatkan sesuai dengan kadar usahanya," ujar dia.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait