Berita Salingka Kampus


Tanah Kampus IV Tunggu SK Bupati

Salingka Kampus | Senin, 01/01/2018 15:13 WIB | Fadhil, Alif (Mg)

Suarakampus.com- Tanah hibah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman seluas 66 hektare untuk kampus IV UIN Imam Bonjol Padang di Tarok City menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Padang Pariaman tentang pendudukan tanah (hak pakai). Pembahasan ini dikemukakan pada pertemuan antara Rektor UIN IB Padang Eka Putra Wirman dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di ruangan rektor, Senin (01/01).

Ali Mukhni mengatakan, SK akan ditandatangani pada Rabu (03/01/2018) mendatang dan akan diserahkan kepada pihak UIN IB. "Rabu depan insyaallah sudah keluar, saya menawarkan untuk mengantarkan SK ke sini, tapi pak rektor bilang timnya saja yang menjemput," kata dia.

Ia juga mengatakan, setelah SK dikeluarkan, persoalan administrasi yang harus diselesaikan UIN IB Padang yaitu pembayaran uang sertifikat tanah. "Nah, baru administrasi berikutnya pembayaran uang sertifikat tanah," tutur dia.

Ali menuturkan, dari total luas tanah sebesar 697 hektare di Tarok City, belum satupun mempunyai sertifikat. "Dalam waktu dekat ini, yang menyelesaikan baru Politeknik, bulan ini insyaallah sertifikatnya keluar, saya berharap yang keluar selanjutnya adalah UIN," tutur dia.

Kepala Seksi Survei Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Padang Pariaman Alferi Alian mengatakan, pembayaran sertifikat tanah untuk luas 40 hektar yaitu Rp 60 juta. "Kalau UIN kira-kira tidak akan lebih dari seratus juta karena luasnya 67 hektar," jelasnya.

Eka Putra Wirman menjelaskan beberapa perencanaan pada 2018 terkait kampus IV dimulai dari penyelesaian sertifikat, pembuatan pagar, dan pengajuan permohonan pembangunan fasilitas kampus IV kepada kementrian agama. "Panitianya sudah dibentuk, dan dikomandoi oleh Pak Ma'mur Syarif," jelasnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait