Berita Salingka Kampus


Rektor UIN IB: Dosen Cengeng Tak akan Lahirkan Orang Hebat

Salingka Kampus | Kamis, 04/01/2018 19:47 WIB | Fitrah Al Sidiq

Suarakampus.com- Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman mengatakan, pendidikan dan pengajaran mesti dijadikan prioritas utama dalam membenahi sebuah universitas. Dari hal tersebut, bisa lahir produk atau lulusan yang berkualitas kedepannya.

 

"Dengan fasilitas yang sekedarnya, para pendahulu (dosen) kita mampu melahirkan mahasiswanya hingga menjadi profesor. Sekarang dengan fasilitas yang berkembang ini harusnya lahir orang-orang yang luar biasa," ungkap Eka saat meresmikan gedung Rektorat, Kamis (04/01).

 

Lanjutnya, dosen cengeng dapat dilihat dari cara atau gayanya. Memiliki sifat pengeluh dan sifat mental yang lemah cenderung tidak akan menghasilkan pendidik yang berkualitas. "Dosen-dosen yang cengeng tidak akan melahirkan orang-orang yang besar," sentil lulusan Al Azhar.

 

"Walaupun banyak diadakan pelatihan tapi kalau mental cengeng cenderung tidak akan melahirkan apa-apa misalnya, melahirkan rumusan-rumusan yang hebat, tenaga-tenaga pendidikan yang hebat," jelas Eka.

 

Tambah Eka, dosen yang baik dan hebat adalah dosen yang tulisannya dimuat di jurnal terakreditasi nasional juga internasional serta memiliki mindset yang baik danbenar, bermental, bukan berkoar-koar. "Saya harap dosen saat ini memiliki kualitas yang baik dan beretika," harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait