Berita Salingka Kampus


Dosen IP Terapkan Sistem Ujian Berbasis Komputer

Salingka Kampus | Kamis, 04/01/2018 20:21 WIB | Sri Mardaleni

Suarakampus.com- Dosen Jurusan Ilmu Perpustakaan (IP) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang, Syafri Doni lakukan penerapan ujian berbasis komputer dalam mata kuliah perpustakaan digital pada fakultas adab dan humaniora. Dalam hal ini sudah direalisasikan dua kali ujian semester pada jurusan tersebut.

 

Pada dasarnya penerapan itu mengunakan aplikasi Moodle.com  dengan sistem kerja otomatis namun hanya untuk soal objektif  yang soalnya berbeda disetiap mahasiswa. "Ini dikatakan otomatis karena saya tidak perlu lagi menghitung berapa benar dan salah karena soalnya sudah disertai kunci jawaban," katanya pada Kamis (04/01).

 

Lanjutnya,  penerpan ini tentu tidak hanya untuk Jurusan Ilmu Perpustakaan tapi juga untuk fakultas  yang ada di UIN karena sudah diberitahuka kepada Wakil Dekan Bidang Akademik perihal penerapan ujian tersebut. "Diterapkan atau tidaknya nanti saya juga tidak tau," paparnya.

 

Guna penerapan ujian berbasis komputer ini bertujuan untuk memudahkan kerja dosen dan mahasiswa dalam ujian. "Semoga dalam penerapan ujian berbasis komputer ini pihak kampus bisa memanfaatkan sumber daya dan memanfaatkan teknologi," harapnya.

 

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Melia Darlianti mengatakan, penerapannya sangat bagus dan berguna bagi dosen dan mahasiswa serta untuk mempersingkat waktu. "Semoga penerapan ini berlanjut pada ujian selanjutnya," harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: