Berita Salingka Kampus


Ridwan Belajar ke Amerika

Satu Lagi Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Belajar ke amerika

Salingka Kampus | Jumat, 30/12/2011 11:58 WIB | Nurhamsi Deswila

Suara Kampus-IIEF ( The Indonesian International Education Foundation) kembali memilih seorang mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang, Ridwan Eka Putra untuk belajar ke Amerika, Rabu (28/12).

 

Program rutin yang diselenggarakan oleh IIEF melalui IELSP (Indonesia English Language Study Program ) memberikan kesempatan kepada Ridwan Eka Putra, mahasiswa semester V ini untuk belajar ke Amerika selama 8 minggu, tepatnya di Arizona State University, Arizona.           

 

Mahasiswa asal Maninjau ini dijadwalkan berangkat  5 Maret 2012. Ridwan akan mengikuti keseluruhan program IESLP secara aktif di kampus tersebut. Dari IAIN Imam Bonjol, Ridwan yang telah dinyatakan lulus. Sementara dua mahasiswa Bahasa Inggris lainnya, Khairiyah dan Desvia Prestika Sari masih menunggu informasi dari pihak IELSP.

 

Pengumuman sebelumnya, IIEF akan memilih 80 peserta yang akan ditempatkan di empat Universitas berbeda di Amerika. Khairiyah dan Desvi menunggu pengumuman untuk tiga kelompok lainnya yang akan ditempatkan di Negara bagian Kansas, Colorado dan  Iowa.

 

Program short course  ini disponsori oleh Duta Besar Amerika di Indonesia, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di Amerika. Syarat utama untuk tes ini adalah skor Toefl ITP (Institutional Testing Programme) minimal 450. Ridwan mencapai skor tersebut pada tes yang kedua. Saat ditemui di lapangan parkir IAIN Imam Bonjol Padang Ridwan mengatakan kepada suarakampus.com, “Inilah mimpi saya, agar tidak diremehkan lagi sebagai mahasiswa PTAI. Allah sayang kepada Orang yang berusaha “ ungkapnya sambil tersenyum.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait