Berita Salingka Kampus


UKM Pramuka Gelar Pelantikan Dewan Racana Baru

Salingka Kampus | Rabu, 10/01/2018 14:03 WIB | Dayu Al-Azmi

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Rohana Kuddus UIN Imam Bonjol Padang adakan pelantikan dan serah terima jabatan Dewan Rancana masa bakti 2018-2019. Acara ini berlangsung di Aula Mansur Dt. Nagari Basa, Rabu (10/01).

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan Matondang mengatakan, dewan rancana yang sudah dilantik harus mampu melakukan pembinaan mental dan membantu menjalankan perkembangan visi-misi UIN IB. Dalam hal ini Dhani Natama menjadi dewan racana priode 2018-2019.

 

“Dewan Rancana yang baru diharapkan pelanjut estafet dari kepemimpinan dewan rancana yang lama,” lanjut Ikhwan selaku Majelis Pembimbing Gerakan (Mabigus) Harian UKM Pramuka.

 

Senada dengan Ikhwan, Ketua Dewan Rancana Periode 2017-2018 Tirga Atmaja menjelaskan bukan hanya sebagai tonggak estafet, namun juga selalu menerapkan tribina gerakan pramuka. “Aplikasikan bina diri, bina satuan, dan bina masyarakat,” katanya.

 

Dhani Natama selaku ketua dewan racana yang baru menjelaskan kepada pihak Suara Kampus akan melanjutkan estafet kepemimpinan menjadi lebih baik lagi. “Berloyalitas, berkarater, dan dapat meningkatkan kualitas anggotanya,” harapnya.

 

Ketua Pembina Pramuka Abdurrahman menaruh harapan yang besar kepada seluruh Dewan racana yang dilantik untuk lebih giat dan aktif untuk meningkatkan kegiatan dan program kerja UKM Pramuka. “Tingkatkan UKM Pramuka dengan program kerja yang lebih baik lagi,” harapnya.

 

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: