Berita Salingka Kampus


Raichul : Manusia Berhutang pada Pohon

Salingka Kampus | Rabu, 10/01/2018 22:12 WIB | Sidiq, Alif(Mg)

Suarakampus.com -Dosen Adab dan Humaniora Raichul Amar mengatakan setiap manusia memiliki hutang terhadap pohon karena pohon selalu memberikan oksigen kepada manusia juga menghirup karbondioksida yang dikeluarkan manusia melalui daun-daunnya.

 

"Sebenarnya kita berhutang pada pohon, pohon ini memberikan udara segar atau oksigen tiap detik, lalu tiap nafas yang kita keluarkan dia serap pula melalui daun," ungkap Raichul Amar diwawancarai suarakampus.com tentang pohon di rumahnya, Rabu (10/10).

 

Ia juga menganjurkan setiap rumah harus ada pohon karena menurut idealnya dua orang harus ada satu pohon. Jadi kalau ada empat orang dalam sekeluarga setidaknya ada dua pohon di rumah tersebut.

 

"Seterah mau pohon apa yang penting ada daunnya," singkat pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Alphicanameru itu.

 

Tidak hanya di rumah, Ia juga berharap kepada seluruh mahasiswa selalu melestarikan pohon di kampusnya. "Saya rasa pohon di kampus banyak yang sudah lapuk, tua, atau dipotong, perlu ada penambahan" harap Raichul di hari gerakan sejuta pohon ini.

 

Terakhir Ia mengatakan kesulitan selama ini adalah memelihara pohon. "Sudah ditanam, lalu orang yang mau menyiram ini yang agak susah," katanya.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: