Berita Salingka Kampus


Minat Menanam Pohon Kurang, Raichul Amar Kecewa

Salingka Kampus | Rabu, 10/01/2018 22:37 WIB | Sidiq, Alif (Mg)

Suarakampus.com- Dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol (IB) Padang Raichul Amar merasa sedih dengan sikap mahasiswa  yang tidak peka terhadap lingkungan. Pasalnya, Hari Gerakan Sejuta Pohon tidak terlalu dihiraukan, Rabu (10/01).

 

 “Jika kita tidak yang berkontribusi tentunya lingkungan kita tidak akan sesuai dengan yang kita inginkan,’’ tutur Raichul di kediamannya.

 

Raichul menuturkan setiap manusia penting menanam pohon di sekitar lingkungan. Menurutnya, menanam pohon dapat membantu penambahan oksigen dan kerindangan lingkungan.

 

“Pohon dapat menjaga ketahanan tanah dari bencana longsor juga banjir, jadi sekurangnya satu rumah memiliki pohon untuk dua orang,” tutur Raichul sekaligus penerima penghargaan Kalpataru tahun 2000.

 

Ketika ditemui, Ketua Umum UKM Mapala Alpichanameru Krefdol Motra mengungkapkan, Hari Gerakan Sejuta Pohon tidak dilaksanakan oleh unitnya karena menghadapi ujian semester serta persiapan kegiatan unitnya setelah tanggal 10 Januaricini. “Karena padatnya jadwal kami tidak melaksanakan dulu kegiatan Gerakan Sejuta Pohon ini,” ungkap Tunjang sapaan akrab Krefdol.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: