Berita Sumatera Barat


Peringati Hari Pers Naional, DLH Selenggarakan Seminar Lingkungan Hidup

Sumatera Barat | Kamis, 11/01/2018 13:24 WIB | Putri Diana

Suarakampus.com –Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar seminar edukasi lingkungan bagi jurnalis. Seminar ini dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel Padang dalam rangka memeriahkan Hari Pers Naional tahun 2018, Kamis (11/01).


Dalam acara ini Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, masalah lingkungan hidup bukanlah masalah sendiri-sendiri. Pembenahan lingkungan perlu adanya semua unsur masyarakat bergandengan tangan. “Dalam hal ini, kami membutuhkan keberadaan jurnalis untuk ikut berpatisipasi,” kata Irwan.


Ia juga mengatakan sebagai salah satu unsur yang dapat menggerakan masyarakat, jurnalis diharapkan lebih berpartisipasi memaparkan informasi lingkungan hidup nantinya. “Saya berharap juga dari seminar ini jurnalis juga dapat menambah wawasan atau ide dalam mengolah berita mengenai lingkungan,” harap Datuk IP itu.


Kadis Lingkungan Hidup Sumbar Siti Aisyah mengatakan ingin berkontribusi dalam membangun kerjasama dengan jurnalis guna meningkatkan upaya memahami serta menginformasikan lingkungan hidup kepada masyarakat. “Seminar ini mengimbau melalui wartawan untuk menambah edukasi masyarakat dalam memajukan lingkungan,” katanya.


Ia menambahkan juga akan melaksanakan lomba menulis mengenai lingkungan hidup. “Setelah ini, kami akan melaksanakan lomba menulis juga untuk wartawan tentang lingkungan hidup,” imbuh Siti.


Seminar diadakan dengan tema Jurnalis Lingkungan Membangun Kesadaran/empati Masyarakat Terhadap Lingkungan. Dilansir dari goodnewsfromindonesia.id, Sumbar ditetapkan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 pada 09 Februari mendatang.




Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: