Berita Salingka Kampus


Semester Genap 2018 Dosen Harus Mengajar Sesuai Kompetensi

Salingka Kampus | Jumat, 12/01/2018 22:49 WIB | Putri Diana, Neni Cahnia (Mg)

 

Suarakampus.com- Menjelang awal semester genap tahun ajaran 2017/2018, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIN Imam Bonjol Padang Hetty Waluati Triana akan mengevaluasi aturan perkuliahan dosen. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai suarakampus.com di ruangannya, Jum'at (12/01).
Hetty mengatakan aturan itu berkaitan dengan dosen yang mengajar tidak sesuai dengan kompetensiya masing-masing. "Karena saat ini sebagian besar besar dosen mengajar tidak berdasarkan jurusannya," kata dia.
Ia juga mengatakan, evaluasi ini guna mengatur kembali tugas dan wewenang dosen lalu dijadikan sebagai regulasi yang ditetapkan oleh wakil dekan bidang akademik masing-masing fakultas. "Kita telah meminta para wakil dekan untuk menentukan tugas dosen," tutur dia.
Hetty menuturkan disamping aturan bagi dosen tidak tetap, regulasi juga ditetapkan bagi asisten dosen yang tidak mengetahui tugas dan wewenang. "Di samping itu ada juga asisten dosen yang tidak tahu kelas mana yang diajarnya," ungkapnya.
"Saya berharap semua dosen dapat bekerja sama dalam menertibkan perkuliahan, agar tujuan dapat tercapai dengan baik sesuai dengan visi da misi UIN," harapnya. 

Suarakampus.com- Menjelang awal semester genap tahun ajaran 2017/2018, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIN Imam Bonjol Padang Hetty Waluati Triana akan mengevaluasi aturan perkuliahan bagi dosen. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai suarakampus.com di ruangannya, Jum'at (12/01).


Hetty mengatakan aturan itu berkaitan dengan dosen yang mengajar tidak sesuai dengan kompetensiya masing-masing. "Karena saat ini sebagian besar dosen mengajar tidak berdasarkan jurusannya," kata dia.


Ia juga mengatakan, evaluasi ini guna mengatur kembali tugas dan wewenang dosen lalu dijadikan sebagai regulasi yang ditetapkan oleh wakil dekan bidang akademik masing-masing fakultas. "Kita telah meminta para wakil dekan untuk menentukan tugas dosen," tutur dia.


Hetty menuturkan selain aturan bagi dosen tidak tetap, regulasi juga ditetapkan bagi asisten dosen yang tidak mengetahui tugas dan wewenang. "Di samping itu ada juga asisten dosen yang tidak tahu kelas mana yang diajarnya," ungkapnya.


"Saya berharap semua dosen dapat bekerja sama dalam menertibkan perkuliahan, agar tujuan dapat tercapai dengan baik sesuai dengan visi-misi UIN," harapnya. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait