Berita Salingka Kampus


Zulfitri, Pustakawan Berprestasi Terbaik 2010

Salingka Kampus | Jumat, 02/07/2010 09:32 WIB | Syofia Fitri

Zulfitri, MA  Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi 2010

Pustakawan IAIN Imam Bonjol Padang Zulfitri, MA terpilih menjadi pustakawan Berprestasi Terbaik 2010 Tingkat Provinsi Sumatera  Barat , yang diadakan oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat pada 21/06/2010 lalu.

 

Atas rekomendasi kepala perpustakaan IAIN Imam Bonjol Padang Drs. Mardius M, MM kepada kepala Bidang Otomasi dan Pengolahan Bahan Pustaka Provinsi Sumatera Barat  Zulfitri, MA terpilih menjadi juara pertama pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi dari seluruh pustakawan yang ada di sumatera barat. Juara kedua diperoleh oleh Syefniadi, S. Sos pustakawan Universitas Negeri Padang. Zulfitri merupakan satu dari tiga pustakawan IAIN Imam Bonjol, yaitu Inda Fitri Chaniago, S. Ag, SS, M.Si dan Ratnawati, S.IP yang direkomendasikan oleh
kepala pustaka IAIN IB.

Terpilihnya Zulfitri sebagai pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi merupakan sebuah kebanggan dan prestasi bagi IAIN Imam Bonjol Padang. IAIN tidak hanya unggul dalam bidang agama tetapi juga unggul dalam bidang umum, khususnya perpustakaan dan kearsipan sebagaimana prestasi yang diperoleh oleh Zulfitri sebagai pustakawan berpresatsi terbaik tingkat Provinsi.  Apalagi dengan adanya jurusan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (PAD) di Fakultas Adab  yang nantinya juga akan melahirkan pustakawan-pustakawan profesional dan berprestasi, tidak hanya di Sumatera Barat tetapi juga di tingkat nasional.

Semangat yang tinggi, suka bekerja, disiplin, punya konsep-konsep wawasan menghadapi tugas perpustakaan dan menemukan teknik-teknik kerja baik secara manual maupun elektronik  serta beberapa prestasi dan karya-karya yang telah ditoreh inilah mengantarkan  Zulfitri, MA untuk direkomendasikan sebagai pustakawan terbaik sehingga terpilih menjadi pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi, terang Kepala Pustaka IAIN IB pada surat rekomendasi pemilihan pustakawan beprestasi terbaik 2010.

 

Tahun 2007, Zulfitri juga menjadi juara kedua sebagai pustakawan bepresatasi terbaik pada pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi dan mendapatkan piagam  tanda kehormatan  Presiden Republik Indonesia Satyalancana karya satya 10 tahun pada tahun 2007 atas pengabdian, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai PNS selama 10 tahun atau lebih secara terus menerus terhadap  Negara Republik Indonesia, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lain.

 

Prestasinya menjadi pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi akan dilanjutkan ke tingkat nasional yang diadakan Agustus mendatang. "Saya mohon do'a dan dukungannya kepada seluruh civitas akademika IAIN, untuk maju dan bersaing di tingkat nasional nantinya dengan membawa nama IAIN", ujar perempuan berkacamata ini (02/07/2010).



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: