Berita Salingka Kampus


Begini Sanksi Bagi Mahasiswa UIN IB yang Terlambat Bayar UKT

Salingka Kampus | Senin, 15/01/2018 21:01 WIB | Putri Diana, Neni Chania (Mg)

Suarakampus.com- Pengurusan surat istirahat kuliah menjadi bentuk toleransi dari akademik di UIN Imam Bonjol (IB) Padang terhadap mahasiswa yang terlambat membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

 

Hetty Waluati Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Administrasi menjelaskan, surat istirahat kuliah merupakan kesempatan yang diberikan oleh pihak kampus kepada mahasiswa yang tidak dapat membayar UKT.

 

“Pihak kampus telah terkoneksi langsung dengan Bank Nagari yang mengurus pembayaran dari mahasiswa, dan kami mengikuti sistem kerja sesuai kesepakatan. Apabila mahasiswa terkendala terhadap keuangan, maka itulH sanksi yang didapat,” katanya, Senin (15/01).

 

Lanjut Hetty, mahasiswa seharusnya tertib dengan segala urusan mengenai jadwal akademik, dan Akademik Mahasiswa sudah mempublikasikan serta menempelkan kalender akademik sebagai bentuk sosialisasi.

 

“Untuk mengatasinya, mahasiswa harus mengurus surat istirahat perkuliahan. Sebaiknya mahasiswa harus paham dengan kondisi ini,” jelasnya.

 

Lain halnya dengan Khusnul Fatimah, tidak menyetujui dari ketetapan dari akademik yang terkesan tidak memberi mahasiswa kesempatan untuk melanjutkan perkuliahan dan ahasiswa terpaksa mematuhi aturan jika sudah menjadi ketetapan.

 

“Mahasiswa sangat dirugikan dari segi waktu yang tertunda sebab dari ketetapan akademik tersebut. Saya berharap pihak akademik atau rektorat memberikan kesempatan membayar untuk mahasiswa yang masih ingin melanjutkan kuliah,” harap Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: