Berita Salingka Kampus


KSR-PMI Lantik Puluhan Peserta Diklat

Salingka Kampus | Minggu, 28/01/2018 23:17 WIB | Alif Ilham (Mg)

Suarakampus.com- Sebanyak 31 peserta Pendidikan Latihan (Diklat) Dasar Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Relawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Imam Bonjol Padang dilantik sebagai anggota baru. Pelantikan ini diselenggarakan dalam rangkaian acara penutupan Diklat pada Minggu (28/01).

Komandan Satuan Tugas Diklat Sahrul Azmi mengatakan, sebelum dilantik, peserta diwajibkan menyampaikan kembali mater-materi yang telah diberikan. "Tugas ini diberikan agar peserta Diklat tidak lupa dengan materi yang telah diberikan," kata dia.

Ia juga mengatakan, Diklat kali berlangsung dengan baik karena banyak senior yang hadir sehingga peserta memiliki motivasi yang tinggi. "Tahun lalu banyak kendala seperti ada yang pingsan, sakit, senior yang hadir sedikit," tutur dia.

Syahrul berharap setelah dilantik, peserta Diklat mampu memenuhi kewajibannya sebagai anggota KSR-PMI dan menerapkan pengetahuan yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. "Kami berharap mereka bisa melaksanakan kewajibannya," ungkapnya.

Peserta Diklat Zulkhairi Asra mengaku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Ilmu yang saya dapat banyak," kata mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam tersebut.

"Saya harap setelah Diklat saya dapat lebih bertanggungjawab dan mengerti bagaimana menjadi seorang relawan itu," harap dia.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait