Berita Salingka Kampus


Senator UIN IB: Wawasan SDM Kampus Harus Luas

Salingka Kampus | Kamis, 08/02/2018 14:09 WIB | Muhammad Iqbal

Suarakampus.com- Senator UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Sheifullah mengatakan bahwa kampus menghadapi kondisi yang tidak diinginkan oleh seluruh civitas akademik. Ia menjelaskan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga fasilitas kampus harus dikembangkan walau lamban tapi pasti.

 

Untuk menuju kampus UIN yang lebih baik, Sheifullah menyarankan agar tenaga kepegawaian harus ditambah dan diberikan pelatihan. “Jangan hanya tenaga pendidik saja yang diperhatikan, tenaga kepagawaian juga perlu,” ungkapnya Saat ditemui Suarakampus.com, Kamis (08/03).

 

Sheifullah memaparkan, penunjang lain dari idealnya kampus adalah Dewan Mahasiswa (Dema). “Hasil pengamatan saya Dema yang tak kunjung usai disebabkan karena adanya pertengkaran yang tujuannya untuk memenangkan kubu-kubunya,” paparnya.

 

“Jika terus-menerus seperti itu, UIN tidak akan bergerak menuju kata ideal,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kabiro Administrasi Umum dan Keuangan, Khairunnas berpendapat, untuk memajukan kampus, perlunya membangun birokrasi yang berpatokan pada statuta. “Birokrasi akan lebih baik lagi, jika SDM ditingkatkan wawasanya melalui pelatihan,” ungkapnya. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait