Berita Salingka Kampus


Kuliah Umum, Zainul Majdi Bahas Agama dan Negara

Salingka Kampus | Kamis, 08/02/2018 18:06 WIB | Zulfaizah Fitri, Putri Diana

Suarakampus.com- Gubernur Nusa tenggara Barat, Zainul Majdi mengatakan negara tanpa agama seperti bangunan tanpa pondasi saat memberikan materi Kuliah umumSemester Genap Tahun Akademik 2017-2018 di Aula Fakultas Adab dan Humaniora.


Acara ini diselenggarakan oleh UIN Imam Bonjol Padang mengangkat tema “Merajut Kebersamaan dalam Keragaman Peran dan profesi, Kamis (08/02).


Zainul menjelaskan, negara menjadi organisasi demi membangitkan konsep agama agar tidak mudah runtuh. “Islam mesti masuk pada semua sistem demokrasi kenegaraan,” tambahnya.


Lanjutnya, negara mampu berperan kuat  mengukuhkan, menjaga, dan menyebarkan nilai Agama Islam sehingga mampu menentukan arah negara kedepannya. “Saya berharap sistem demokrasi negara kita sejalan dengan agama,” katanya.


Pria yang digelari Tuan Guru Bajang tersebut belum dapat membahas perihal pencalonan dirinya sebagai presiden berikutnya, sesuai dengan pertanyaan Riki Hendra mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu komunikasi.


Rektor Eka Putra Wirman menyebutkan, kegiatan ini dilaksnakan sebagai membangkitkan kepercayaan diri akademisi yang berbasis Islam. “Saya berharap dengan mengikuti kuliah umum ini setiap pribadi mampu menghilangkan rasa pesimisme dengan perguruan tinggi lainnya,” harapnya.

2018-02-08



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait