Berita Kab. Padang Pariaman


Gubernur NTB Diberi Gelar Tuangku Imam Nan Adil

Kab. Padang Pariaman | Jumat, 09/02/2018 15:03 WIB | Fitrah Al Siddiq

Suarakampus.com- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi mendapat gelar Tuangku Imam Nan Adil dari Pondok Pesantren Nurul Yaqin (PPNY) Ringan-ringan Pakandangan Kabupaten Padang Pariaman. Gelar ini diberikan saat ia bersilaturahim dan tablig akbar ke PPNY, Kamis malam, (08/02).

 

Khalifah El-Imraniy, Syekh Zulhamdi mengatakan banyak persamaan antara Tuan Guru Bajang dengan lembaga PPNY, sama-sama dari kalangan santri yang beriktikadkan Ahlusunnah Waljamaah dan bermazhabkan Imam Syafii, juga satu washilah atau seperguruan dari Syekh Madinah al-Qusasi. "Jadi sebenarnya kita satu ayah dalam ilmu," ungkap khalifah pertama itu.

 

Ia menambahkan dengan mengharap ridha Allah memberikan Ihtiram dari PPNY berdasarkan segala jasa dalam mengayomi umat dengan keadilan untuk terwujudnya bangsa yang Rahmatan Lilalamin. "Hari ini, dengan senang hati memberikan kepada Tuan Guru gelar kehormatan Tuangku Imam Nan Adil," ujarnya.

 

TGB dalam sambutan sekaligus tausiahnya mengatakan ucapan terima kasih karena sudah berkenan memberikan suatu Ihtiram kepadanya. "Mudah-mudahan ini menjadi doa untuk saya," ungkapnya.

 

Gelar Tuangku adalah gelar kehormatan ulama Minangkabau khusunya di Padang Pariaman. Gelar tersebut biasanya diberikan kepada seseorang karena telah menamatkan belajar atau mendalami ilmu agama di sebuah lembaga pendidikan agama. 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait