Berita Sumatera Barat


Malam Tahun Baru Taplau Ditutup

Sumatera Barat | Sabtu, 31/12/2011 14:11 WIB | Arjuna Nusantara

Suara Kampus-Pergantian tahun di taplau kali ini ada yang berbeda dengan sebelumnya. Pantai Padang yang biasa menjadi pusat perayaan pergantian tahun bagi masyarakat Kota Padang, tahun ini akan ditutup. Masyarakat tidak bisa menikmati kembang api seperti bisasanya.

 

“Ditutup maksudnya, sepanjang jalan Samudera akan ditutup dari kendaraan. Mulai dari Puja Sera sampai Olo Ladang, jalan akan bebas dari kendaraan,”Terang Waka Polresta Padang AKBP. Wisnu Handoko ketika dihubungi via telepon, Jumat (30/12).

 

Ini dilakukan, “Agar masyarakat bisa menikmati pergantian tahun dengan nyaman tanpa macet. Dan diharapkan dengan begitu bisa mengurangi tindak kriminal,” tambahnya.

 

Bagi pengunjung pantai yang membawa kendaraan, masyarakat menyediakan layanan parkir di sekitar jalan Diponegoro, jalan Pemuda dan sekitarnya. “Yang penting jalan Samudera bebas dari kendaraan,” tegas Wisnu.

 

Untuk itu, ada beberapa jalur lalu lintas yang akan di alihkan. Yaitu Simpang Pujasera; simpang Nelayan-simpang Pancasila; simpang The Box-sipang Don Bsk-simpang Perpustakaan; simpang Hangtuah-Hangtuah Ujung; simpang Sayonara-Sayonara unjung; simpang Olo Ladang-simpang Purus III; seputar Danau Cimpago; dan Jembatan Siti Nurbaya serta jalan Nipah dan sekitarnya (Padang ekspres (31/12).

 

Wisnu menghimbau, “Kepada masyarakat yag akan ikut merayakan pergantian tahun, agar tidak memakai perhiasan dan membawa barang berharga lainnya. Karena tidak tertutup kemungkinan akan terjadi tidak kriminal seperti pencopetan.”

Seperti dikutip dari Singgalang (31/12), Kapolres Moch Seno Putro menghimbau agar masyarkat tetap menggunakan helm pada malam tahun baru. Bagi yang tidak mematuhi akan ditindak sesuai hukum.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait