Berita Kota Padang


18 Sertifikat Tanah Wakaf untuk Sumbar

Kota Padang | Jumat, 09/02/2018 16:17 WIB | Muhammad Iqbal

Suarakampus.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo  menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), Padang, Jumat (09/02). Pada kesempatan itu jua presiden memantau pembangunan Masjid Sumbar serta menyerahkan 18 sertifikat tanah untuk Masjid, Musala, dan Surau yang ada di Sumbar.

 

“Hari ini kita akan  membagikan 18 sertifikat tanah untuk rumah ibadah, ini sudah saya perintahkan kepada kepada Menteri BPN agar seluruh Masjid, Musala, dan Surau di Sumbar diberikan sertifikatnya,” ungkap Jokowi saat menyampaikan kata sambutan.

 

Jokowi menyampaikan alasan pemberian sertifikat tanah itu, dikarenakan masih banyak persoalan sengketa tanah yang terjadi. Persoalan tersebut, tidak adanya pengakuam hukum hak tanah. “Ini kita akan lakukan, karena banyak sengketa antara yayasan dengan individu, antara keluarga dengan Masjid, dengan Muasala,” jelasnya.

 

Lanjut Jokowi, pemerintah akan menargetkan untuk menyelasaikan seluruh pemberian sertifikat hak atas tanah wakaf dalam dua tahun kedepan. “Kebijakan ini saya mulai dari provinsi Sumbar dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasiona  Sofyan Djalil jadi penanggungjawab kebijakan ini,” terangnya.

 

“Kebijakan ini kita mulai dari provinsi Sumbar dan nantinya akan menyusul keseluruh provinsi yang ada di Indonesia,” ujar Kepala Negara itu.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: