Berita Salingka Kampus


FDIK Sambut HPN dengan Rangkaian Kegiatan Jurnalistik

Salingka Kampus | Jumat, 09/02/2018 18:29 WIB | Putri Diana

Suarakampus.com- Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol (IB) Padang laksanakan acara jurnalistik diselenggarakan di Aula Akademik FDIK, Jumat (09/02).


Adapun serangkaian acara tersebut diantaranya pelantikan Asisten Labor Dakwah, Academika Skill Training Kerjasama Labor Dakwah dengan PKSD Padang, Pameran 1000 Foto Jurnalistik, Launching CC Radio Dakwah, dan Peluncuran Buku.


Ketua Labor, Sheiful Yazan mengatakan dalam momentum HPN, FDIK ikut memeriahkan melalui lima kegiatan yang berujuan untuk meningatkan kualitas mahasiswa. “Kami persembahkan untuk seluruh civitas akademika yang bergelut di kawah jurnalistik,” katanya.


Ia juga menyebutkan, asisten labor yang dilantik merupakan mahasiswa yang telah memiliki ketermpilan di bidang jurusan dan telah menyumbangkan tenaganya untuk memperiapkan segala rangkaian kegiatan.


“Untuk pameran 1000 foto merupakan hasil buah tangan Humas pertama IAIN IB yaitu Raichul Amar dan pendataan dari launching Buku Putih pada saat didata terdapat 140 orang menymbangkan waktunya di dunia pers,” terangnya.


Dalam sambutannya Dekan FDIK, Wakidul Kohar berpendapat, HPN sebagai pengingat bahwa pers merupakan salah satu pilar kenegaraan. Untuk menciptakan pers yang bersandar pada nilai-nilai jurnalistik, pengguna media mesti cerdas bermedia. “Kita harus saring sebelum di sharing,” pungkasnya.


Lain halnya dengan Kepala Biro AAKK, Salman K. Memed  menyatakanalumniFDIK menjadi pengaruh besar pada pers Sumatera Barat (Sumbar). “Tebukti bahwa alumni sekaligus penulis dan jurnalis terkenal menjadi ketua media online di Sumbar,” ujarnya.


Salman melanjutkan, FDIK harus menyiapkan kader untuk fenomena selanjutnya untuk menyamaikan dakwah sebab media massa dan media online adalah situasi yang sangat dinamis. “Saya berharap mahasiswa penggenggam ilmu teknologi ini menjadikan media sebagai dakwah yng lebih baik, harus termotivasi, dan inovasi untuk berkreatifitas,” harap mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar itu.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait