Berita Nasional


15 Februari, Kemendikbud Buka Pendaftaran Beasiswa Unggulan

Nasional | Sabtu, 10/02/2018 20:50 WIB | Muhammad Iqbal

Suarakampus.com- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi yang terdiri dari Beasiswa Degree dan Beasiswa Bantuan Non-Degree. Komponen yang akan ditanggung oleh beasiswa ini adalah biaya pendidikan, hidup dan buku.

 

Beasiswa Degree ditujukan kepada Masyarakat berprestasi tingkat nasional atau internasional di segala bidang dan umum (kecuali dosen), sedangkan Beasiswa Non-Degree untuk guru, tenaga kependidikan, seniman dan pegiat sosial kecuali dosen untuk mengikuti program residensi, menjadi pembicara dalam workshop atau konferensi, utamanya bidang pendidikan dan kebudayaan.

 

Pendaftaran dapat diikuti oleh mahasiswa aktif yang sedang tidak menerima beasiswa sejenis dari sumber lain, memiliki sertifikat prestasi nasional atau internasional, dan mengirimkan esai dengan judul "Aku Generasi Unggul Kebanggaan Bangsa Indonesia" ditulis sebanyak tiga sampai lima halaman pada kertas A4 dengan format huruf Times New Roman ukuran huruf 12.

 

Pendaftaran beasiswa dilakukan melalui https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id dengan batch I pada tanggal 15 Februari hingga 15 April, seleksi administrasi dan wawancara 16 April hingga 10 Mei serta pengumuman 12 Mei.

 

Sedangkan untuk batch II, pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Juni hingga 31 Juli, seleksi administrasi dan wawancara 1 Agustus hingga 31 Agustus serta pengumuman 1 September.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait