Berita Salingka Kampus


Mahasiswa UIN IB Tidak Paham Penggunaan Portal Akademik

Salingka Kampus | Senin, 19/02/2018 19:58 WIB | Alif Ilham (Mg).

1.500 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang belum mel

Suarakampus.com-Sebanyak 1.500 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang belum melakukan pengisian Kartu Rancangan Studi(KRS). Dikarenakan, ketidakpahaman mahasiswa terhadap prosedur pengisian tersebut dan kurangnya konsultasi mahasiswa dengan pihak kampus.


Kepala Pusat Sistem Informasi dan Pusat Data (Pustipanda) Arwendia menuturkan, dalam permasalahan kurang pahamnya mahasiswa dengan penggunaan portal akademik, mahasiswa diharapkan konsultasi terlebih dahulu kepada fakultas masing-masing.

 

“Terkait tentang mahasiswa yang kurang paham dengan portal, langsung saja konsultasi dengan pihak akademik fakultasnya masing–masing,” ujarnya kepada Suarakampus.com Senin (19/02).

 

Ia menambahkan, ketidak adanya pemahaman mahasiswa, semoga pihak akademik fakultas bisa membimbing mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan pengunaan portal akademik ini. “Sebelum melapor ke kami, konsultasi dulu dengan pihak fakultas,’’ ungkapnya.


Staf Akademik Mahasiswa (Akama) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Mafrudin mengatakan, faktor kurangnya pemahaman mahasiswa terhadap pengisian KRS adalah mahasiswa yang datang ke Akama hanya bertanya tentang surat aktif kuliah dan bagaimana cara validasi KRS online oleh Pembimbing Akademik.


“Tidak ada yang bertanya tentang cara mengisi KRS, kami kira mahasiswa paham,’’ ucapnya.


Ia berharap, mahasiswa paham dan tidak hanya menanya tentang surat aktif kuliah namun juga cara pemakaian portal akademik dalam pengisian KRS. “Jangan malu untuk bertanya,” harapnya.


Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Islam Fakultas Syariah, Niko Juanda mengatakan dalam permasalahan ini, hal yang mungkin dilakukan adalah meminta pertolongan kepada teman sekelas yang telah selesai melakukan pengisian tersebut. “Saya mintak tolong isikan ke teman kelas,’’ tuturnya.


“Semoga ada bantuan pihak kampus untuk memberikan penyuluhan tentang penggunaan portal akademik,” harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: