Berita Salingka Kampus


BU di-DO

Salingka Kampus | Senin, 02/01/2012 16:40 WIB | Fitria Marlina

Suara Kampus – Sebulan sudah, berita tentang mahasiswa PTAI (IAIN IB-red) yang merusak citra kampusnya beredar. Melakukan tindakan asusila di WC Mesjid Al-bahri, Parak Jigarang, Minggu (20/11) berbuah pahit bagi pelaku.

 

Setelah melalui beberapa kali pemanggilan pelaku (berinisial BU) oleh pihak kampus, akhirnya Rektor  memutuskan untuk  Drop out mahasiswa tadris bahasa inggris semester Sembilan tersebut pada Rabu mendatang (04/01).

 

“Yang membingungkan, BU mengaku melakukan kesalahan, tetapi ia tidak mengaku mengerjakannya. Dan anehnya lagi, ia bersedia untuk divisum, tapi tak bersedia bersumpah,” ujar Pembantu Rektor III Prof. Dr. H. Asasriwarni, M.Ag., Senin (02/01).

 

Menurut guru besar Fakultas Syari’ah ini, “Tindakan drop out dilakukan berdasarkan pada kode etik dan aturan disiplin yang berlaku di  Institusi Agama Islam. Surat ini akan kita keluarkan dua hari ke depan, dan hanya menunggu persetujuan dari Rektor saja,” katanya.

 

“Surat yang kita keluarkan ini berdasarkan tebusan kepada Kemenag RI, Kanwil Sumbar, dan Pengurus masjid yang memasukkan surat ke kita (IAIN-red),” lanjutnya.

 

Tentang berita yang telah tersebar di beberapa media, Asasriwarni menanggapi, “Kita biarkan saja. Dalam artian, tidak ada pembersihan nama IAIN secara khusus. Bahkan secara tidak langsung, tindakan yang kita lakukan ini merupakan salah satu cara untuk membersihkan nama IAIN,” tegasnya sambil memperlihatkan buku tata tertib IAIN IB di ruangannya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: