Berita Kota Padang


Problematika Umat Meningkat, MUI Sumbar Selenggarakan Halaqah Dakwah

Kota Padang | Minggu, 25/02/2018 15:14 WIB | Rafika Ridha Izzati

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyelenggarakan

Suarakampus.com -Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyelenggarakan halaqah (pertemuan) dakwah dan literasi keuangan syariah. Acara ini dilaksanakan di gedung pertemuan Hotel Rangkayo Basa Padang, Minggu (25/02).

 

 Ketua MUI Sumbar, Guzrizal Gazahar mengatakan acara merupakan pengaplikasian dari program MUI Pusat. Guzrizal menyebut, kegiatan ini ditawarkan MUI Pusat ke Sumbar bersamaan dengan seluruh biayanya.


"Kegiatan ini ditawarkan, seluruh biaya ditanggung MUI Pusat, dan saya langsung menyetujui," ungkap Buya itu saat pembukaan.


Ia melanjutkan, agenda berguna mengembangkan jiwa masyarakat dengan dakwah-dakwah Islamiyah. Halaqah juga menghimpunkan permasalahan umat saat ini terutama kondisi umat di Sumbar.


"Permasalahan umat yang kita hadapi tak jauh berbeda dengan yang dihadapi MUI Pusat, saat ini Sumbar juga sedang dilanda penyakit LGBT dan ini yang harus kita selesaikan," katanya.


Dakwah, menurutnya, senjata pengikis problematika umat dalam menasehati dan menyadarkan umat. "Kami beranggapan bahwa dakwah itu anugerah Allah dan mudah-mudahan dapat membuka mata hati umat, diharapkan setiap komponen dakwah juga ikut memperbaiki " tuturnya.


Kegiatan tersebut menghadirkan 10 orang ketua MUI tingkat Kabupaten dan Kota yang ada di Sumbar juga beberapa mahasiswa. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait