Berita Salingka Kampus


27 Pengurus LPM Suara Kampus Periode 2018 Resmi Dilantik

Pengurus LPM Suara Kampus Periode Baru

Salingka Kampus | Sabtu, 03/03/2018 16:43 WIB | Zekri Mardoni (Mg), Neni Chania (Mg)

Sebanyak 27 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers mahasiswa (LPM)

Suarakampus.com- Sebanyak 27 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers mahasiswa (LPM) Suara Kampus periode  2018 resmi dilantik oleh Ikhwan Matondang Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang. Pelantikan dilaksanakan di Rektorat, Sabtu (03/03).

 

Dalam amanatnya Ikhwan mengatakan, LPM Suara Kampus harus menjadi penunjang dan pendukung pembangunan kampus. “Sesuai kegiatan profesionalismenya, kepengurusan periode sekarang hendaknya dapat mendukung visi-misi UIN melalui kritikan yang membangun,” demikian katanya ketika melantik.

 

Lanjut Ikhwan, Suara Kampus harus lebih kritis dalam membeberkan informasi. "Kalau tidak ada inisiatif dari pimpinan untuk mengendalikan informasi, Suara Kampus harus bisa mengendalikannya," tambahnya.

 

Ikhwan mengharapkan Suara Kampus agar bisa mengendalikan informasi yang berkembang di tengah kampus. "Semoga pengurus baru bisa berfungsi dan bermanfaat bagi kampus dan daerah," harapnya

 

“UKM yang bergerak di dunia pers ini harus dapat mengimplementasikan kode etik jurnalistik dengan aturan nilai agama dan saya berharap seluruh anggota dapat lebih melebarkan sayap eksistensi baik di dalam maupun di luar kampus,” harapnya.

 

Sementara itu, Pembina LPM Suara Kampus Suardi Sikumbang menyebutkan, kepengurusan kali ini harus tetap eksis dan bekerja sesuai dengan yang diharapkan bersama. “Kecil dan besarnya organisasi tergantung pengurusnya, serta tetaplah jaga dan saling komunikasi,” tuturnya.

 

Suardi menekankan agar LPM Suara Kampus harus lebih kritis dan tetap menjaga elemen jurnalistik. "LPM ini harus menjadi imam bagi LPM lainnya," sarannya.

 

Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Naufal Ash Siddiq menyampaikan, terima kasih kepada keluarga Suara Kampus yang telah mempercayai dan memberikan amanah pada kepengurusan periode 2018.

 

“Saya harap dari 27 pengurus bisa bekerjasama sebagaimana sebuah tim yang kuat dan solid dengan asas kekeluargaan yang telah kita anut selama ini, serta bisa mengayomi saudara Suara Kampus yang lainnya,” harap Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam ini. (Pud)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: