Berita Salingka Kampus


Rencana Kunjungi Sumbar, Jokowi Akan Resmikan UIN

Salingka Kampus | Minggu, 04/03/2018 18:05 WIB | Mulyadi

Foto Istimewa

Suarakampus.com- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dikabarkan akan kembali berkunjung ke Sumatera Barat. Kunjungan ini pasalnya untuk meresmikan Univesitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Hal ini disampaikan oleh Kepala bagian Humas UIN IB Padang Suardi Sikumbang.

 

Menurut Suardi, Informasi mengenai kedatangan kembali Presiden RI ke ranah minang disampaikan oleh Gubernur Sumatera barat, Irwan Prayitno pada bulan Januari lalu.

 

“Waktu itu bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Kita jadwalkan ketika itu untuk langsung meresmikan UIN IB Padang, namun hal ini tidak terlaksana karena jadwal presiden yang begitu padat," tambah Suardi, Minggu (04/03).

 

Ia menambahkan,  pihak Kampus akan kembali berkoordinasi dengan pihak Gubernur untuk jadwal kedatangan presiden ke Sumatera Barat. "Kita akan kembali berkoordinasi dengan pihak Gubernur, kapan Bapak Presiden akan datang. Sehingga kita dapat mengusulkan kapan peresmian UIN ini akan dilaksanakan," terangnya.

 

Tambahnya, selain meresmikan UIN Imam Bonjol Padang, kunjungan Presiden RI juga dikabarkan untuk meresmikan Kereta Api Bandara Minangkabau Ekspres, serta Pabrik Indarung VI PT Semen Padang. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait