Berita Salingka Kampus


Rp 10,5 Miliar untuk Pembangunan Jalan Kampus III UIN IB

Salingka Kampus | Senin, 05/03/2018 20:57 WIB | Alif (Mg)

Rp 10,5 Miliar untuk Pembangunan Jalan Kampus III UIN IB

Suarakampus.com- Pembangunan jalan Kampus III UIN Imam Bonjol (IB) Padang di Sungai Bangek akan segera terealisasi yang dibantu Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat. Pembangunaan jalan tersebut akan mengunakan dana sebesear Rp 10,5 miliar.


Firdaus selaku Wakil Rektor II Bidang Administrasi Perencanaan dan Keuangan Firdaus mengatakan, Pemkot telah mengeluarkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk penggunaan dana dan tinggal menunggu proses lelang yang akan berjalan selama 25 hari pelelangan.


“Lelang akan dilakukan akhir Maret dan proses pembangunan akan dilakukan setelah 25 hari lelang,” ujar Firdaus kepada timSuarakampus.com, Senin (05/03).


Ia melanjutkan, pembangunan jalan tersebut tidak hanya dibangun  untuk di kawasan kampus namun juga perumahan di sekitar kampus. “Harapan saya penduduk juga dapat merasakan jalan yang dibuat pemerintah,” harapnya.


Kepala Bagian Umum Mardius mengutarakan, dana untuk pembangunan Kampus III tidak adanya kaitan dengan anggaran kampus, dana tersebut murni dari Pemkot Padang dan Pemprov Sumatera Barat.


“Jalan yang akan dibuat itu murni dari anggaran pemerintah dan diluar wewenang kampus,” ujarnya.


Ia mengharapkan, jalan yang dibuat oleh pemerintah sesuai dengan yang kita inginkan, dikarenakan  yang merasakannya bukan hanya pihak kampus tapi juga masyarakat sekitar. “Semoga jalan tersebut berjalan seperti yang diharapkan,” harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait