Berita Salingka Kampus


Adakan Pertemuan, Rektor Tanggapi Keluhan Mahasiswa

Salingka Kampus | Selasa, 06/03/2018 20:44 WIB | Putri Diana

Pimpinan UIN Imam Bonjol (IB) Padang mengadakan pertemuan dengan Senat Mahasiswa

Suarakampus.com- Pimpinan UIN Imam Bonjol (IB) Padang mengadakan pertemuan dengan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) di Ruang Rapat Rektorat. Hal tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi dari mahasiswa, Selasa (06/03).

 

Ketua Umum Sema Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Akmal Affani mengatakan, persiapan pertemuan yang dilatarbelakangi oleh beberapa hal yang dikeluhkan mahasiswa dan dapat dianggap merugikan.


“Adapun keluhan yang telah rangkum diantaranya permasalahan portal, pelayanan kampus yang kurang maksimal, fasilitas kampus, kinerja dosen, kejelasan status UIN IB, kejelasan akreditasi serta keamanan kampus, dan parkir yang tidak teratur,” ungkap dia.

 

Dari catatan Akmal, hasil pertemuan melingkupi permasalahan portal akan normal yang membutuhkan setahun perbaikan, tidak ada dosen yang terlambat meng-input nilai pada semester genap ini, dan  selanjutnya ada sistem yang perlu penyesuaian.

 

“Sebagai perwakilan dari aspirasi mahasiswa UIN IB, saya berharap ada jalan keluar melalui pertemuan ini. Semoga secepatnya pimpinan dapat merealisasikan perencanaan perbaikan dari berbagai persoalan kampus,” harap Mahasiswa Manajemen Dakwah itu.

 

Rektor Eka Putra Wirman menjelaskan, pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan dan dekan itu bertujuan untuk menanggapi keluhan yang telah terkumpul melalui Sema-F. “Kegiatan ini sebagai bentuk klarifikasi kelasahan komunikasi dan informasi,” katanya.

 

“Kami mendapat isu bahwa Program Studi (Prodi) di UIN tidak terakreditasi dan minimnya bangku karena banyak yang rusak sehingga mahasiswa terpaksa ambil bangku dari lokal lain. Semuanya hanya keresahan mahasiswa yang belum terkomunikasikan,” ujar Eka.

 

Lanjutnya, terkait permasalahan yang ada sebab UIN masih dalam tahap penyesuaian. “Segalanya kami telah kami tampung dan kita mesti bersabar karena ada sistem yang rutin diperhatikan dan akan diperbaiki,” ucap Alumni Al-Qarawiyyin Universitas Maroko tersebut.

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait