Berita Salingka Kampus


Wisuda ke-79 UIN IB Diundur

Salingka Kampus | Sabtu, 10/03/2018 18:08 WIB | Silvina Fadilah (Mg)

Lagi, Wisuda Terpaksa Diundur

Suarakampus.com -Alami beberapa kendala, wisuda ke-79 tahun 2018 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang diundur. Wisuda yang direncanakan 24 Maret diundur hingga waktu yang masih belum dapat dipastikan, Jumat (09/03).

 

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Hetti Waluati Triana menjelaskan, pengunduran agenda wisuda dikarenakan beberapa faktor. Pertama, belum tuntasnya pengisian nilai mahasiswa dari tahun akademik 2013 sampai 2017 di semua fakultas termasuk pacsasarjana.

 

"Nilai masih banyak yang kosong. Padahal, data tersebut harus dikirim ke Forlap Dikti paling lambat Minggu (20/03)," katanya.

 

Kedua, belum keluarnya Surat Keterangan (SK) akreditasi pada tiga program studi. Ketiga, belum selesainya proses penyesuaian registrasi ijazah UIN berintegritas nasional.

 

"Sekitar 700 mahasiswa yang sudah terdaftar calon wisudawan tidak ada yang komplain karena memang ini adalah persoalan yang rasional," tutur Hetti.

 

Ketika ditelusuri suarakampus.com, calon wisudawan program studi Pendidikan Bahasa Arab Rulianto mengaku kecewa terhadap pengunduran ini. Ia menambahkan, jika harus diundur pihak kampus hendaknya menunda pengumuman jadwal wisuda.

 

"Janganlah terlebih dahulu diberitahuakan. Semoga pelayanan dan birokrasi di UIN semakin baik, saya juga kecewa saat pengurusan kartu bebas pustaka seperti pasar malam," harapnya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait