Berita Salingka Kampus


Dema FAH Fasilitasi Pengembangan Minat Jurnalistik Mahasiswa

Salingka Kampus | Sabtu, 10/03/2018 18:14 WIB | Fadhil Anriva

 Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol Padang seleng

Suarakampus.com- Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol Padang selenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema Open The World With Your Creativity di Aula FAH, Sabtu (10/03). Kegiatan ini guna mengembangkan minat mahasiswa pada bidang jurnalistik.

 

Ketua Panitia Syukrinal Habibi Hutasuhut mengatakan kegiatan ini merupakan program Divisi Informasi dan Komunikasi Dema FAH. "Kegitan ini dibiayai oleh fakultas, tidak menggunakan insert," kata dia.

 

Pelatihan yang mendatangkan pemateri dari Penerbit Rumah Kayu Alizar Tanjung dan Wartawan Antara News Syahrul Rahmat ini menyajikan materi-materi dasar-dasar jurnalistik, teknik penulisan berita dan opini. "Pada sesi terakhir peserta disuruh menulis opini dan beberapa opini akan dikomentari oleh pemateri," kata Syukrinal.

 

Syukrinal juga mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 60 mahasiswa yang diutus dari masing-masing jurusan selingkup FAH. "Pelatihan ini dikhususkan bagi mahasiswa fakultas ini saja," ungkap mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini.

 

Salah seorang peserta Andi Syaputra mengatakan, kegiatan itu banyak menambah pengetahuan yang berguna bagi penyusunan karya tulis ilmiah. "Sangat bermanfaat bagi penyusunan dan pengembangan pola pikir ketika menulis makalah, skripsi dan lain-lain," ungkap pria yang baru pertama kali mengikuti pelatihan jurnalistik ini.

 

Akan tetapi ia menyayangkan ketelodaran waktu dan susunan acara pelatihan yang membuat peserta merasa  bosan. "Pembukaan tadi diundur dari jam delapan ke jam sembilan, dan saat materi seharusnya diisi dengan permainan agar peserta tidak bosan," ujar mahasiswa Jurusan Sejarah kebudayaan Islam ini. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait