Berita Salingka Kampus


Melalui Seminar, IMPPS Ambil Peran dalam Pembangunan Pessel

Salingka Kampus | Minggu, 11/03/2018 20:26 WIB | Alif Ilham (Mg)

Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pesisir Selatan (IMPPS) Komisariat UIN Imam Bonj

Suarakampus.com- Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pesisir Selatan (IMPPS) Komisariat UIN Imam Bonjol Padang adakan seminar nasional di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Minggu (11/03). Kegiatan dengan tema Aktualisasi Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Nagari ini guna meningkatkan rasa cinta kepada nagari.

 

"Banyak dari mahasiswa sekarang ini yang tidak atau kurang timbul rasa perhatian terhadap pengembangan nagarinya masing-masing," ungkap ketua panitia seminar Adit.

 

Adit mengatakan, target peserta yang mengikuti seminar ini 100 mahasiswa, akan tetapi yang mendaftar dan hadir hanya 58 mahasiswa. "Semoga yang hadir pada hari ini setelah mengikuti seminar bisa menimbulkan kembali rasa cinta kepada nagari dengan memunculkan ide," kata Adit.

 

Ketua Umum IMPPS Hamzah Jamalis mengatakan, seminar nasional menjadi langkah awal kepengurusan baru IMPPS yang sempat kosong selama beberapa waktu. "Kita baru mulai merangkak lagi, seminar ini menjadi awal," tutur mahasiswa Jurusan Psikologi Islam ini.

 

Hamzah juga mengajak kepada seluruh anggota IMPPS untuk mengaktifkan lagi organisasi primordial ini dengan tujuan memajukan nagari-nagari di Pesisir Selatan (Pessel). "Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi," tegasnya.

 

Salah seorang peserta Khairi Asra mengatakan, peran serta mahasiswa dalam pembangunan nagari merupakan hal yang sangat diperlukan. "Seminar ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana bentuk peran yang akan diambil mahasiswa," ungkapnya saat diwawancara suarakampus.com usai seminar.

 

Selain itu, Asra menambahkan, kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan rasa persaudaraan mahasiswa dari Pessel. "Memperkuat silaturahmi kita juga," ujar dia. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait