Berita Salingka Kampus


Mahasiswi Jurusan PI Meninggal Dunia

Salingka Kampus | Jumat, 23/03/2018 12:41 WIB | Fadhil Anriva

Mahasiswi PI Meninggal Dunia

Suarakampus.com- Kabar duka menyelimuti Civitas Akademik UIN Imam Bonjol Padang. Mahasiswi Jurusan Psikologi Islam (PI) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Sri Yunita, meninggal dunia sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (23/03). Sebelum kepergiannya, ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit M. Djamil Padang karena penyakit kebocoran pada ginjal yang dideritanya.


Hal ini dibenarkan oleh salah seorang teman kelasnya, Maisyaroh. “Kami dapat kabar dari teman dekatnya, mungkin orang tuanya yang mengabarkannya,” kata dia.


Ia juga mengatakan, Sri Yunita telah menderita penyakit itu sejak semester dua, dan sempat kuliah pada awal semester tiga. Sebelum meninggal,  ia bersama teman-temannya sempat membezuk Sri Yunita di rumah sakit dan kampung halamannya di Bayang, Pesisir Selatan. "Semester empat dia sudah cuti kuliah, dia sering keluar masuk rumah sakit,” tuturnya.


Dari keterangan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan PI, Rahmanda Fajri mengatakan, Sri Yunita merupakan mahasiswi lokal PI C angkatan 2016. Ia  mendapat kabar duka itu pada pukul 06.00 WIB. "Saya mendapat kabar di group whatsapp," terangnya.


Pengurus HMJ PI juga sudah menggalang dana sebanyak Rp. 800 ribu dan sedang mempersiapkan keberangkatan ke Bayang, sementara itu perwakilan dari fakultas dan jurusan sudah berangkat dengan mobil dekan, dan 26 mahasiswa Jurusan PI juga telah berangkat dengan tranek menuju Bayang. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait