Berita Salingka Kampus


Aset Meningkat, Kopma akan Buka Kafe dan Konveksi

Salingka Kampus | Jumat, 23/03/2018 19:33 WIB | Fadhil Anriva

Suarakampus.com -Pengawas unit kegiatan Koperasi Mahasiswa (Kopma), Leo Fernando menyampaikan, pada kepengurusan 2017 terjadi peningkatan aset. Aset sebelumnya Rp 176 juta menjadi Rp 241 juta. Namun, Ia menyayangkan 12 program dari 69 program kerja yang dirancang tidak terlaksana.

 

Hal ini dikatakannya saat memberi sambutan pada Rapat Anggota Tahunan ke-28 yang diadakan Kopma. Acara akan dilakukan hingga Mingu (25/03) mendatang. Kali ini kopma mengangkat tema ‘RAT As Perfection Management'.

 

Ia juga mengatakan kepengurusan Kopma selanjutnya akan membuka kafe dan konveksi. Saat ini sudah ada delapan mesin jahit yang bisa digunakan untuk mengembangkan potensi menjahit bagi mahasiswa. “Ini mungkin bisa jadi catatan penting untuk Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama,” katanya.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan Matondang menyetujui rencana ini dan telah menandatangani surat dari Kopma untuk pembuatan kafe dan konveksi. Akan tetapi, untuk merelealisasikan ini butuh persetujuan dan pengesahan dari Rektor.

 

"Untuk selanjutnya kan perlu penataan tempat, dan itu bukan kewenangan saya," katanya. "Saya berharap, ke depannya Kopma bisa lebih produktif dan lebih maju lagi," tambahnya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: