Berita Pekanbaru


Aksi Demo Mahasiswa Sukses Batalkan Perda PBBKB Riau

Pekanbaru | Sabtu, 31/03/2018 17:11 WIB | Neni Cahnia (Mg)

Aksi demo yang menuntut penurunan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) o

Suarakampus.com- Aksi demo yang menuntut penurunan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) oleh gabungan mahasiswa Riau pada Rabu (28/03) lalu berujung revisi Peraturan Daerah (Perda). Revisi itu diputuskan pada sidang paripurna DPRD pada Kamis (29/03).

 

Peserta aksi Muharramah Witri mengatakan, sidang paripurna itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ahmad Hijaz, mahasiswa dan media yang berakhir dengan putusan revisi Perda tentang PBBKB Riau dari 10% menjadi 15%. "Sehingga harga Pertalite di Riau dari Rp 8.150 menjadi Rp. 7.800," katanya  saat diwawancarai suarakampus.com, Jum'at (30/03).

 

Ia juga mengatakan, kenaikan PBBKB tidak adil, pasalnya sangat membebankan masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah. "Hal ini karena Provinsi Riau merupakan salah satu provinsi penghasil minyak terbesar di Indonesia," ungkap mahasiswa Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar ini.

 

Sebelumnya, kenaikan PBBKB itu, ujar Witri berimbas pada kenaikan harga bahan bakar Pertalite serta kelangkaan Premium pada beberapa waktu. "Semoga kedepannya pemerintah lebih bijak mengambil keputusan dengan mempertimbangkan masyarakat kelas bawah," harap dia.

 

Adapun gabungan mahasiswa itu berasal dari Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Khasim, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, STIE Bangkinang, STMIK Hang Tuah, dan STMIK-AMIK Riau. "Tujuan kami untuk mendesak pemerintah menurunkan PBBKB," ujar Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau Hengki Primana. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait