Berita Salingka Kampus


Targetkan Mahasiswa yang Handal di Tiga Bidang

Salingka Kampus | Jumat, 02/07/2010 15:49 WIB | Ababil Gufron

Suara Kampus-IAIN IB Padang mengadakan workshop kepemimpinan, kewirausahaan, dan jurnalistik di Aula Fakultas Dakwah. Workshop yang diadakan selama dua hari, Jum’at hingga Sabtu (2-3/6) ini diikuti oleh lebih dari 90 orang mahasiswa IAIN Imam Bonjol, utusan dari fakultas-fakultas dan UKM selingkungan IAIN, serta Dema.

 

Acara yang telah menjadi agenda tahunan IAIN ini menghadirkan narasumber dari Universitas Andalas dan civitas akademika IAIN IB sendiri.

 

Ketua panitia Dra. Dadiarni menargetkan nantinya mahasiswa dapat menjadi pengusaha yang sukses, pemimpin yang baik, sesuai dengan apa yang diterangkan dalam pelatihan dan dapat menjadi penulis ataupun wartawan yang handal.

 

“Pelatihan ini berlangsung dengan tiga metode; ceramah, diskusi, dan praktek langsung. Pada sesi ceramah, Prof.Dr.H.Salmadanis,M.Ag dan Amrul Wahdi hadir sebagai narasumber di bidang kepemimpinan. Sofian Faurozi,S.Tp,M.Si dan Rina Sari,S.P,M.Si dari Universitas Andalas ditempatkan di bidang kewirausahaan yang nantinya akan dibantu oleh tim instruktur yang ahli dibidangnya. Terakhir Yulizal Yunus, Sheiful Yazan, Abdullah Khusairi, dan Fakhrur Rasyid dipercayakan sebagai narasumber bidang jurnalistik,” jelas Dra. Dadiarni

 

Workshop ini diadakan oleh pihak rektorat IAIN Imam Bonjol Bidang Akademik. Sumber dana kegiatan ini diambil dari Dipa 2010,” tambah perempuan yang akrab disapa Bu Ani ini.  

 

Bu Ani juga menegaskan, workshop ini bertujuan mengenalkan dunia wirausaha, kepemimpinan dan jurnalistik, memberikan pengetahuan serta menggali bakat dan minat mahasiswa IAIN Imam Bonjol.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait