Berita Salingka Kampus


UIN IB Padang Segera Buka Prodi Baru

Salingka Kampus | Rabu, 11/04/2018 12:41 WIB | Muhammad Iqbal

Menunjang akreditasi universitas dari B ke A, UIN Imam Bonjol (IB) Padang akan m

Suarakampus.com-  Menunjang akreditasi universitas dari B ke A, UIN Imam Bonjol (IB) Padang akan membuka beberapa Program Studi (Prodi). Diantaranya, Teknologi Informasi, Teknologi Komunikasi, Design Produk, Arsitektur dan Aktuaria.

 

Dari 35 Prodi, hanya empat jurusan yang memiliki akreditasi A, selebihnya akreditasi B. "Saat ini kami akan terus berupaya melakukan reakreditasi jurusan, pasalnya kita akan menambah Prodi baru," ungkap Rektor UIN IB Padang, Rabu (11/04).

 

"Dari seluruh Prodi yang dicanangkan, jurusan tersebut bergabung kepada bentuk fakultas baru, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi," paparnya. 

 

Eka menargetkan tahun 2019 mendatang mampu mengubah akreditasi jurusan yang B berubah menjadi A. "Kita akan targetkan itu, seminimalnya empat jurusan," ujarnya. 

 

‌"Semoga dengan rencana penambahan Prodi baru ini, jumlah mahasiswa yang kuliah di sini bisa ditingkatkan," papar Rektor periode 2017-2021 itu. 

Mahasiswa Tadris-IPA Fisika, Tegar Okta Tandayu menilai, dengan penambahan Prodi tersebut mampu meningkatkan peminat yang ingin kuliah di kampus Islam ini. "Mudah-mudahan saja hal tersebut benar-benar terwujud," pungkasnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: