Berita Kota Padang


Koalisi Masyarakat Anti Korupsi Sumbar Desak Polisi Tuntaskan Kasus Novel

Kota Padang | Rabu, 11/04/2018 22:27 WIB | Riga Firdaus Asril (Mg)

Koalisi Masyarakat Anti Korupsi Sumatera Barat (Sumbar) peringati 365 hari penye

Suarakampus.com- Koalisi Masyarakat Anti Korupsi Sumatera Barat (Sumbar) peringati 365 hari penyerangan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kegiatan dimulai pukul 18.30 hingga 21.00 WIB, di Monumen Gempa Kota Padang, Rabu (11/04).

 

Kegiatan itu ditujukan kepada pihak kepolisian yang dinilai lamban menangani kasus tersebut. "Sejak kasus itu terjadi sepertinya kepolisian kesulitan mengusut siapa yang menjadi pelaku penyerangan tersebut," ungkap Juru Bicara Koalisi Masyarakat Anti Korupsi Sumbar Resma Bintani Gustaliza.

 

Resma menyayangkan sikap itu, pasalnya pihak kepolisian telah memiliki cukup bukti untuk mengusut tuntas kasus tersebut, seperti rekaman CCTV. "Apalagi kepolisian sudah pernah merilis sketsa wajah pelaku," tegas Resma.

 

Pada kegiatan itu, Resma juga meminta Presiden Joko Widodo untuk segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta agar kasus itu tidak berlarut-larut. "Penyerangan terhadap Novel adalah penyerangan terhadap pemberantasan korupsi itu sendiri," ucapnya.

 

Selain kasus Novel, Resma mengatakan, kegiatan melawan korupsi harus digalakkan dimanapun dan kapanpun. "Khususnya kasus korupsi yang terjadi di Sumatera Barat, seperti kasus SPj fiktif, serta kasus yang menjerat isteri Wali Kota Padang panjang," ujar dia. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait