Berita Salingka Kampus


Pendaftaran UM-PTKIN Resmi Dibuka, UIN IB Tawarkan 26 Prodi

Salingka Kampus | Kamis, 12/04/2018 13:28 WIB | Muhammad Iqbal

UM-PTKIN Resmi Dibuka, UIN IB Tawarkan 26 Prodi

Suarakampus.com- 26 Program Studi (Prodi) siap ditawarkan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang untuk calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya melalui Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

 

Penyelenggaraan UM-PTKIN adalah jalur seleksi yang didasarkan pada hasil ujian tulis dari masing-masing peserta. Pelaksanaan dilaksanakan secara serentak oleh UIN, IAIN, dan STAIN di seluruh Indonesia yang dikoordinasikan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

 

Melalui UM-PTKIN diharapkan mampu menjaring calon calon mahasiswa yang memiliki kemampuan baik untuk melaksanakan perkuliahan di PTKIN yang dipilih.

 

Bagi calon peserta yang telah mengikuti SPAN-PTKIN tetapi tidak lulus serta bagi calon peserta yang sebelumnya tidak mendapatkan kesempatan mengikuti SPAN-PTKIN, maka dapat mengikuti UM-PTKIN.

 

Pendaftaran UM-PTKIN telah resmi dibuka sejak tanggal 12 April hingga 08 Mei 2018. Cek selengkapya disini, daftar nama Prodi dan batas kuota yang disediakan oleh UIN IB Padang https://issuu.com/suarakampus.com/docs/nama_prodi



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: