Berita Salingka Kampus


Didiagnosis Minus Tujuh, Mahsiswi Thailand Akan Jalani Operasi Lasik

Salingka Kampus | Kamis, 12/04/2018 21:34 WIB | Neni Chania (Mg), Tari Pradilia (Mg)

Didiagnosis Minus Tujuh, Mahsiswi Thailand Akan Jalani Operasi Lasik

Suarakampus.com- Salah seorang Mahasiswi dari Thailand Norasykin didiagnosis mengalami minus mata kanan yang tergolong berat. Setelah konsultasi, rumah sakit merekomendasikan operasi Lasik dengan biaya Rp 8-10 juta.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Adab dan Humaniora, Danil Mahmud Chaniago mengatakan, setelah mengetahui biaya operasi tersebut, ia menyebarkannya melalui Whatsapp kepada rektor, dosen, pegawai dan staf UIN Imam Bonjol Padang. Melalui aplikasi itu, dana yang terkumpul mencapai angka Rp 14,35 juta.

 

"Dalam waktu sepuluh jam sudah terkumpul uang Rp 14,35 juta, ini sungguh sangat luar biasa untuk bantuan operasi," tutur dia saat diwawancarai suarakampus.com, Kamis (12/04).

 

Danil mengungkapkan, karena keterbatasan alat pada rumah sakit di Kota Padang, operasi akan dilakukan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta pada Senin (16/04) mendatang. "Ibu Syikin telah memberikan izin operasi, semoga operasi berjalan dengan lancar dan orang yang memberikan bantuan diberi kelapangan rezeki oleh Allah swt.," harapnya.

 

Ia juga mengatakan, operasi Lasik itu dilakukan setelah tiga kali berkonsultasi di beberapa rumah sakit yang mendiagnosis mata kanan Norasyikin minus tujuh dan harus dioperasi. "Hasil diagnosisnya tetap sama," kata dia.

 

Saat dihubungi via whatsapp, Norasyikin membenarkan adanya operasi itu, ia merasakan sakit mata itu seakan-akan ingin mencubit orang lain. Ia juga merasa takut saat operasi karena tidak ada keluarga di Indonesia.

 

"Semoga saat operasi nanti Syikin selamat dan operasi berjalan dengan lancar," harap mahasiswi Jurusan Tadris Bahasa Inggris ini. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait