Berita Salingka Kampus


FSA Manfaatkan Momen Wisuda Buat Galang Dana

Salingka Kampus | Sabtu, 14/04/2018 19:47 WIB | Neni Chania (Mg), Rasmina Mayuril (Mg)

 Forum Studi Al-Hikmah (FSA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komuikasi UIN Imam Bonjol

Suarakampus.com- Forum Studi Al-Hikmah (FSA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komuikasi UIN Imam Bonjol Padang melakukan aksi penggalangan dana pada wisuda ke-79 UIN IB Padang. "Kami sengaja melakukan penggalangan dana pada hari wisuda, ini merupakan peluang bagi kami untuk mengumpulkan dana," kata ketua panitia pelaksana, Hamzah, Sabtu (14/04).

 

Kegiatan itu bertujuan untuk membantu operasi Algiansyah, bayi berumur enam bulan yang terlahir tanpa anus dan mengidap penyakit hernia, juga untuk membantu Syiria-Ghouta yang sedang terjadi peperangan. "Saat ini Algiansyah sedang dirawat di Rumah Sakit M. Djamil Padang," tutur dia.

 

Hamzah mengatakan, aksi itu dilakukan oleh 29 orang, 14 orang menggalang dana untuk Algiansyah dan 15 orang menggalang dana untuk Syiria-Ghouta. "Alhamdulillah sudah dari jam delapan tadi sampai sekarang banyak keluarga mahasiswa yang memberikan sumbangan," jelas mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam ini.

 

Aksi itu bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia. Hamzah mengatakan, aksi itu akan dilanjutkan di Masjid Raya Sumatera Barat. Dana yang terkumpul diserahkan hari Senin (16/04) kepada IZI. "IZI yang akan menyalurkan bantuan pada orang yang membutuhkan, dan kami memiliki target dana yaitu sepuluh juta," ucapnya.

 

Sebelum beraksi, Hamzah mengungkapkan, telah mendapatkan izin dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan dan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan. "Pesan saya kepada kawan-kawan tetap semangat, dan semoga operasi Algiansyah berjalan dengan lancar dan keluarga diberikan kesabaran," kata dia.

 

Salah seorang penggalang dana, Syafril Burhanuddin mengungkapkan, masyarakat harus peduli terhadap masalah yang dialami Syiria-Ghouta. "Semoga perselisihan mereka cepat padam juga semoga Algiansyah cepat sembuh," ujar dia. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait
Suarakampus