Berita Salingka Kampus


Fakultas Adab dan Humaniora Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Salingka Kampus | Minggu, 15/04/2018 20:03 WIB | Citra Moza

Pelatihan wiausaha

Suarakampus.com- Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bekerja sama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Perwakilan Daerah Kota Padang adakan Pelatihan Kewirausahaan Daily Make Up dengan tema Sukses Studi Sukses Wirausaha. Pelathan diadakan di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Minggu (15/04).


Ketua Panitia Pelatihan, Novianti mengungkapkan, pelatihan diadakan selama satu hari penuh dengan berbagai rangkaian acara. “Kegiatan dipandu langsung oleh IPEMI yang turut mengundang Purbasari. Kita diajarkan cara bermake up yang rapi dan cantik, dan cara-cara lainnya,” terangnya.

 

Novia mengungkapkan, pelatihan secara keseluruhan ditanggung fakultas. “Peserta yang hadir kurang lebih 35 orang dan  tidak  dikenakan biaya apapun,  karna semua biaya di tanggung fakultas,” ungkapnya saat ditemui suarakampus.com


Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora, Danil mengungkapkan, pelatihan ini merupakan acara pertama sebelum pelantikan pengurus baru Adab Enterpreneurship Club (AEC)  serta jajarannya. “Ini adalah organisasi yang bernuansa wirausaha,” terangnya.


Danil menambahkan, pelatihan ini akan mengajarkan mahasiswa agar tidak terlalu bergantung kepada orang tua. “Untuk memberikan bekal bagi mahasiswa agar tidak terlalu jauh angan mengenai pekerjaan, apalagi untuk Fakultas Adab yang berwarna seni serta budaya,” tambahnya.


“Terima kasih banyak kepada Purbasari yang telah berpartisipasi dalam pelatihan ini, semoga berkesan dan menjadi bekal bagi para peserta,” tutup Danil. (Rri)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: