Berita Salingka Kampus


Ketua IPEMI : Mahasiswa Tak Harus Jadi Pegawai

Salingka Kampus | Minggu, 15/04/2018 20:11 WIB | Citra Moza

Ketua IPEMI

Suarakampus.com- Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Perwakilan Daerah Kota Padang, Fitri Natali mengatakan, mahasiswa tidak harus menjadi pegawai negeri. Menurut dia, mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dengan berusaha, diantaranya dengan banyak mengikuti pelatihan.


“Terutama bagi seorang wanita, harus mempunyai harga diri yang dapat dibentengi dengan keahlian, tentunya yang bermanfaat,” ungkapnya saat Pelatihan Kewirausahaan Daily Make Up dengan tema Sukses Studi Sukses Wirausaha di Aula Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Minggu (15/04).


Fitri menambahkan, IPEMI memiliki misi yaitu menjadikan wanita muslimah yang mandiri, tangguh, yang tidak bergantung kepada orang tua nantinya. “IPEMI menyediakan banyak pelatihan, diantaranya make over, design, memasak, menjahit dan lainnya,” terangnya.


Ia menegaskan, mahasiswa tak harus jadi pegawai karena masih banyak potensi yang bisa digali dan dijadikan penghasilan. “Semoga sarjana-sarjana yang belum dapat pekerjaan bisa mengembangkan diri dengan berwirausaha dan habis juga pengangguran nantinya,” tutup Fitri. (Rri)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: